by

5 Fakta Agnez Mo Yang Temui Presiden Jokowi Di Istana

bambooscottsdale.com ~ Artis sekaligus penyanyi kondang Agnes Monica Muljoto atau lebih dikenal dengan Agnez Mo bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (11/10/2019) kemarin.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 30 menit.

Menurut Agnez, kedatangan dirinya ke istana adalah untuk berbagi cerita dengan Presiden Jokowi.

Selain hal tersebut Agnez Mo yang datang menggunakan kaus juga berdiskusi tentang generasi muda.

Namun yang berbeda lantaran menggunakan kaus penampilan Agnez Mo tersebut tuai kritikan

Berikut ini Tribunnews merangkum 5 Fakta Agnez Mo yang temui Presiden Jokowi:

1. Sempat Tuai Kritikan

Usai bertemu Jokowi, Agnez bercerita jika dirinya mendapatkan kesempatan emas itu untuk menyuarakan mimpinya.

Mengutip dari Kompas.com, penampilan Agnez ketika itu menjadi sorotan media sosial, khususnya Twitter.

Agnez yang menggunakan riasan wajah minimalis dengan kaus putih dan rok hitam dianggap kurang sopan oleh warganet.

“Sopan ga sih. Ketemu presiden cuma pake kaos?? Artis worldwide lagi,” komentar salah satu warganet.

Selama ini, siapapun yang mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Istana Negara selalu mengenakan busana formal, seperti kemeja atau batik.

Namun, kali ini Agnez justru memilih gaya kasual dengan kaus putih yang dilengkapi rok ruflle hitam beserta aksesori berupa kalung dan stick tangan, juga tsk-tsk kaki berupa heels.

2. Harga Pakaian Agnez Mo

Meski terlihat sederhana, penampilan Agnez Mo pada momen itu ternyata bernilai lebih dari Rp 500 juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang mengutip dari lifestyle.kompas.com, Agnez yang memakai kaus putih saat bertandang ke Istana Negara itu melengkapi penampilannya dengan kalung Versace dengan harga sekitar Rp 12 juta.

Ia juga memakai stick tangan rolex yang ditaksir mencapai Rp 470 juta dan sepatu Louis Vouiton seharga Rp 17 Juta.

“Tapi pakaian nya masih keliatan sopan dan elegan kok. Walaupun keliatannya pake kaos tapi all out semua yg dia pake itu setengah miliar lebih dan bukan yg 100 rb dapet 3,” ungkap salah satu warganet.

3. NgeVlog bareng Presiden Jokowi

Pertemuan yang berlangsung sekira 30 menit itu, selain berdiskusi soal generasi muda, Agnez juga sempat membuat video blog atau ngevlog dengan Presiden Jokowi.

“Tadi saya vlogging juga dan nanti akan saya share di media sosial saya,” customized organization Agnez.

Menurut Agnez, kedatangan dirinya ke istana adalah untuk berbagi cerita dengan Presiden Jokowi.

“Ngobrol santai aja. Soal generasi muda tentang menyuarakan mimpi, bahwa menyuarakan mimpi yang lantang itu diperlukan juga. Supaya bisa jadi inspirasi buat orang lain juga. Optimisme, kerja keras, kalkulasi yang tepat itu penting supaya cita-cita kita itu bisa tersampaikan,” ujar Agnez.

4. Reaksi Agnez Mo Ketika Ditanya Jokowi soal Karir di Dunia Musik Internasional

Menurut Agnez, kedatangan dirinya ke istana adalah untuk berbagi cerita dengan Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menurut Agnez, pertemuan itu sendiri berlangsung santai dan seru.

“Dari dulu sudah pengin ngobrol sama Bapak Presiden, ingin tahu menurut Bapak menyuarakan mimpi buat anak-anak muda itu boleh enggak sih? “

“Apakah itu sebuah arogansi atau itu justru memang diperlukan? Dan hari ini saya diberikan kesempatan oleh Bapak Presiden untuk berkunjung ke Istana dan bertemu beliau” lanjut perempuan kelahiran 32 tahun lalu tersebut saat mengutip dari tribunnews Jakarta.

Kepala Negara sempat melontarkan pertanyaan yang membuat Agnez kaget, yaitu mengenai motivasinya untuk berkarir di dunia musik Internasional.

“Saya cerita kepada Bapak Presiden, bahwa saya percaya bangsa yang besar itu bangsa yang belajar. Jadi kalau saya mau jadi orang besar, saya harus mau belajar, dan saya rasa soul ini menjadi penting untuk dimiliki oleh seluruh generasi muda Indonesia.”

“Kebetulan kalau di dunia excitement, banyak sekali orang-orang di Amerika yang saya bisa belajar dari mereka, yang jauh lebih bagus dari saya, yang jauh lebih mahir,” pungkas Agnez Mo.

5. Penjelasan Pertemuan Tersebut oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan Presiden memiliki gagasan besar untuk manajemen talenta nasional.

Menurutnya, nantinya akan ada database untuk mengakomodir anak-anak bangsa yang memiliki talenta tinggi, baik dalam bidang olahraga, ilmu pengetahuan, teknologi, dan tentu seni budaya.

“Semuanya nanti kita punya database untuk itu. Jangan sampai nanti anak-anak hebat yang ada di Indonesia malah diambil orang luar, dan menurut saya Agnez Mo merupakan salah satu aset kita di bidang seni budaya yang perlu untuk dijaga” ujar Moeldoko.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed