by

Daftar Apilikasi dan Game Paling Banyak diunduh 2018

Penggunaan berbagai aplikasi yang tersedia di telepon pintar sekarang sudah biasa bagi pengguna gadget. Aplikasi yang tersedia di Android dan iOs memiliki berbagai fungsi. Ada fungsi untuk hiburan, dan ada juga fungsi untuk membantu pekerjaan sehari-hari.

Pengguna smartphone dapat dengan mudah mendapatkan berbagai aplikasi sesuai dengan kebutuhan mereka melalui Play Store dan App Store. Ada aplikasi yang bisa diunduh secara gratis, ada aplikasi yang harus dibayar. Ada aplikasi yang penggunaannya harus online, dan ada aplikasi yang bisa digunakan secara offline.

Perusahaan riset data, App Annie, telah merilis sejumlah aplikasi yang diunduh pada 2018 kemarin. Aplikasi Annie mengungkapkan bahwa mengunduh aplikasi telah mencapai lebih dari 113 miliar. Angka ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya.

Untuk sampai pada kesimpulan ini, Aplikasi Annie menggunakan data yang diperoleh dari Google Play Store dan Apple App Store sejak awal 2018 hingga 15 September 2018. Data yang diperoleh tidak termasuk versi Cina dari toko aplikasi.

Aplikasi Annie juga mengungkapkan berapa banyak konsumen menghabiskan untuk membeli atau menghabiskan uang untuk menggunakan aplikasi ini. Jumlah pengeluaran melonjak 20 persen dari tahun sebelumnya – melebihi US $ 76 miliar di seluruh dunia.

Menurut Annie’s App, penggunaan smartphone pada 2018 juga membutuhkan lebih banyak waktu bagi pengguna. Rata-rata pengguna smartphone di AS menghabiskan sebanyak tiga jam setiap hari untuk membuka aplikasi. Naik 10 persen dari 2017, dan naik 20 persen dari 2016.

Meningkatnya penggunaan aplikasi ini juga dipengaruhi oleh kemajuan industri game mobile pada tahun 2018. Game seperti Fortnite, PUBG Mobile, Roblox, dan sebagainya adalah game paling populer yang menyumbang keuntungan terbesar. Game-game ini juga semakin populer karena mereka meningkatkan tren game lintas platform.

Aplikasi Annie juga meramalkan bahwa industri game mobile akan tumbuh pesat pada tahun 2019 bersamaan dengan kemampuan smartphone untuk mendukung game multi-pemain yang lebih kompleks dan game-game mobile dengan kualitas seperti konsol game.

Lonjakan penggunaan data dan pengunduhan aplikasi ini menurut Annie’s App meningkat pada akhir tahun, karena akhir tahun adalah masa liburan, sehingga lebih banyak orang menggunakan waktu mereka untuk bermain smartphone.

Berikut adalah daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di Annie App versi 2018:

1. Facebook Messenger

2. Facebook

3. WhatsApp Messenger

4. Tik Tok

5. Instagram

6. UC Browser

7. Shareit

8. Snapchat

9. Netflix

10. Vigo Video

Sedangkan untuk game yang paling banyak diunduh di tahun 2018 versi App Annie adalah:

1. Helix Jump

2. Subway Surfers

3. PUBG Mobile

4. Free Fire

5. Love Balls

6. Rise Up

7. Candy Crush Saga

8. Happy Glass

9. Sniper 3D Assassin

10. Kick the Buddy

Itu tadi beberapa aplikasi di Play Store yang paling banyak diunduh sepanjang tahun 2018. Setiap tahunnya, pasti akan selalu ada aplikasi-aplikasi baru yang menjadi trend dan hits bagi para pengguna smartphone. Kira-kira aplikasi apa ya yang hits di tahun 2019?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed