by

5 DJ Berbakat Indonesia yang Musiknya Diakui Dunia. Favoritmu yang Mana?

 Ngomongin tentang EDM dan dj berbakat , pasti nggak jauh-jauh dengan yang namanya DJ Berbakat (Disc Jockey). DJ sendiri bertanggung jawab untuk menghasilkan musik yang unik dan enak didengar.
Para DJ harus mampu menyambungkan dan mengatur beberapa lagu yang dimainkan bersamaan. Di Indonesia sendiri, profesi satu ini lagi banyak digandrungi. Buktinya, banyak DJ asal Indonesia yang sukses di industri ini dan bahkan berhasil melebarkan sayapnya ke kancah musik internasional. Nah, DJ siapa saja sih yang sudah malang melintang di dunia musik elektronik hingga namanya sudah terkenal hingga ke mancanegara? Yuk cek di sini!
1. Selain sebagai DJ Berbakat, Jevin Julian juga adalah produser musik yang jago beatbox
DJ Berbakat

Siapa yang nggak kenal dengan Jevin Julian? DJ jebolan ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta ini menjadi favorit banyak kaum hawa. Selain karena racikan musiknya yang luar biasa, suami dari Rini Wulandari ini juga ahli beatbox lho. Jevin diketahui sebagai pendiri Indobeatbox yang merupakan komunitas beatbox terbaik di Indonesia dan salah satu yang terbesar di dunia.

2. DJ Berbakat Putri Una sukses menyabet berbagai penghargaan dan multiple ranking DJ dunia lho~
DJ Berbakat

Female DJ (FDJ) satu ini pasti nggak asing di telinga kamu guys. Muncul pertama kali dalam sebuah acara musik di televisi membuat popularitas DJ Una meningkat. Kelihaian DJ Una dalam meracik EDM pun nggak bisa dipandang sebelah mata. Banyak prestasi yang telah ditorehkan DJ Una dalam dunia ini. DJ Una dinobatkan menjadi 100 DJ terbaik di dunia tahun 2015. Selain itu, pada tahun yang sama, dia juga pernah meraih posisi dua di kompetisi DJ dunia (Djette). Keren, kan!

3. Menapaki karir sebagai komposer di Amerika, Osvaldorio kerap jadi idola!
DJ Berbakat

DJ berusia 23 tahun asal Yogyakarta ini mulai dikenal semenjak kemunculannya pada acara The Remix. Cowok jebolan fakultas hukum UGM ini telah dikontrak oleh label rekaman asal negeri paman sam EDM.com dari tahun 2015 silam. Terkait musik, Osvaldorio mengaku banyak terinspirasi dari budaya lokal Indonesia lho. Luar biasa, kan?

4. Yuk kepoin DJ Berbakat cantik Kartika Ayu yang juga mantan model ini!
DJ Berbakat

FDJ cantik ini telah menekuni dunia per-DJan semenjak tahun 2009 lho. Hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk belajar menggunakan alat DJ, Kartika Ayu yang juga mantan model ini udah bisa meremix berbagai jenis musik sehingga enak didengar. Benar-benar bertalenta banget deh! bambooscottsdale ~

5. Terdiri dari 2 Youtuber dan seorang DJ Berbakat, Weird Genius makin populer di kalangan anak muda
DJ Berbakat

Ini dia nih grup DJ unik asal Indonesia. Kenapa unik? Karena mereka terdiri dari dua Youtuber dan satu DJ. Weird Genius sendiri memilih genre EDM karena menurut mereka, genre ini lebih bisa diterima di seluruh dunia untuk saat ini. Menariknya, meskipun baru terbentuk, grup musik ini sudah sempat tampil di acara Viral Fest Asia 2017 di Thailand, Bangkok. Weird Genius tampil dengan performer dari banyak negara Asia seperti Rain dan AKB48.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed