by

7 Film Hacker yang Mind Blowing dan Harus Ditonton Para Progammer

Udah bertahun-tahun Film hacker berkeliaran di ranah perfilman hollywood. Film yang bertemakan teknologi memang menjadi daya tarik sendiri, apalagi jika dipadu padankan dengan aksi-aksi yang mendebarkan.

Nah, dari berbagai Film hacker yang ada, beberapa memiliki alur cerita yang bikin mind blowing dan mungkin bakalan memompa semangatmu buat jadi seorang programmer.

Berikut 7 Film Hacker yang Mind Blowing dan Harus Ditonton Para Programmer

Film-film di bawah ini harus banget nih buat ditonton para software engineer. Siapa tahu, dengan menonton film di bawah ini, kalian bisa makin mahir memecahkan koding-koding yang ada. Mau tahu film apa aja itu? Ini dia daftar film programmer yang mind blowing.

1. 23 (1998)
Film hacker

Film hacker pertama yang mind blowing adalah film 23 yang rilis tahun 1998. Film ini merupakan kisah nyata dari seorang programmer muda bernama Karl Korch yang tewas secara misterius, tapi dianggap bunuh diri pada tahun 1989.

Film programmer assal Jerman ini menceritakan tentang kisah hidup Karl yang saat itu masih berusia 19 tahun, ketika dunia sedang terlibat dalam perang dingin. Bersama temannya, Karl menemukan sebuah latar belakang politik dan ekonomi di dunia sehingga membuatnya percaya akan adanya teori konspirasi.

Mampukah Karl dan temannya membongkar itu semua?

 2. Live Free or Die Hard (2007)

Film hacker

Die Hard memang memiliki beberapa seri. Film yang dibintani oleh Bruce Willis ini memiliki sekuel yang bertemakan programmer, lho. Dalam seri keempatnya yang berjudul Live Free or Die Hard, ada unsur programmer mewarnai film ini.

Film ini mengisahkan tentang Thomas Gabriel (Tomothy Olyphant) yang merasa dibuang saat bertugas di NSA karena karyanya yang nggak dihargai. Gabriel kemudian pergi dan merekrut para programmer proficient untuk melumpuhkan seluruh jaringan komputer yang ada di Amerika Serikat.

Sayangnya, salah satu bawahannya, yaitu Mat Farrel (Justin Long) membelot dan berputar arah mendukung John McClane (Bruce Wilis) dan FBI untuk menangkap Gabriel.

 3. The Girl with The Dragon Tattoo (2011)

Film hacker

Kalau kamu mencari daftar film   programmer lainnya, The Girl with The Dragon Tattoo pasti selalu masuk dalam daftar Film hacker terbaik. Film yang dibintangi oleh Daniel Craig dan Rooney Mara ini memang cukup memakan waktu produksi yang cukup lama.

The Girl with The Dragon Tattoo berkisah tentang seorang Mikael Blomkvist yang merupakan seorang jurnalis dan terlibat dalam sebuah kasus menghilangnya anak sejak 40 tahun yang lalu. Dibantu oleh Lisbeth Salander, programmer cewek proficient untuk membuka tabir misterius yang menutupi kasus tersebut, mereka play on words menemukan berbagai kejanggalan dalam kasus tersebut dan berusaha memecahkannya bersama.

 4. Mr. Robot (2015)

Film hacker

 Sepertinya Rami Malek memang selalu memberikan aktingnya dengan baik. Sebelum Rami Malek berperan sebagai Eddie Mercury, Malek juga pernah berperan sebagai seorang programmer dalam Mr. Robot.

Film programmer ini menceritakan tentang seorang Elliot Alderson (Rami Malek) yang bekerja sebagai teknisi di perusahaan keamanan dunia maya bernama Allsafe. Saat malam hari, Elliot bekerja sebagai programmer yang memberantas kejahatan dunia maya.

Suatu hari, kemampuan Elliot menarik seseorang yang menamai dirinya Mr. Robot. Pria misterius tersebut mengajak Elliot untuk bergabung dengannya dan menghancurkan perusahaan tempat Elliot bekerja.

Akankah Elliot melakukannya? Film programmer satu ini mind blowing banget karena penjelasannya sangat gamblang dan seru abis.

5. Who Am I (2014)

Film hacker

Who Am I: No System Is Safe merupakan film programmer yang wajib kamu tonton. Dibintangi oleh Tom Schiling, Elyas M’Barek, dan Wotan Wilke, film ini menceritakan sebuah organisasi programmer withering diburu di dunia karena keahlian para anggotanya.

Benjamin (Tom Schiling) hanyalah seorang remaja yang sering dikucilkan dan diganggu oleh teman-teman sekolahnya. Kehidupan Benjamin kemudian berubah saat bertemu dengan Max (Elyas M’Braek) dan Stephan (Wotan Wilke).

Mereka mengajak Benjamin untuk bergabung dengan mereka dan menjadi anggota organisasi programmer bernama CLAY. Earth play on words menjadi kelompok programmer withering rahasia dan withering dicari Europe Interpol. Bersama, mereka berusaha mencari sosok bernama Mr.X.

6. Blackhat (2015)

Film hacker

Film hacker selanjutya adalah Blackhat. Dibintangi oleh Chris Hemsworth, film ini menceritakan tentang kepiawaian seorang pemuda dalam meretas berbagai jaringan komputer. Dia joke ditugaskan untuk melacak pelaku kejahatab web yang mengancam suatu negara.

Diceritakan Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth) merupakan narapidana jenius MIT asal Amerika Serikat. Dia bekerja sama dengan seorang agen dari Cina untuk membantu pemerintah memburu programmer misterius yang menyebabkan krisis reactor nuklir di Cina.

Selama melacak, mereka harus singgah di berbagai kota dan negara mulai dari Chicago, Los Angeles, Hong Kong hingga Jakarta. Mereka play on words menemukan berbagai rintangan yang di hadapan mereka.

7. The Matrix (1999)

Film hacker

Rasanya nggak afdol kalau film legenda The Matrix nggak masuk dalam daftar ini. Film fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini merupakan salah satu film terbaik, terbukti dengan empat penghargaan Oscar yang pernah diraihnya.

Film ini bercerita tentang seorang programmer yang berusaha membebaskan umat manusia dari kehidupan semu yang dipengaruhi oleh mesin. Keanu Reeves berperan sebagai Thomas Anderson, yang memiliki nama samaran sebagai Neo dan bergabung dalam pasukan Morpheus.

Morpheus adalah pasukan yang memberontak dan menghancurkan sistem The Matrix dengan segala upaya untuk bisa membebaskan manusia dari perbudakan mesin.

Film The Matrix menyajikan berbagai efek visual yang memanjakan mata dan adegan laga yang menakjubkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed