by

Bertambah Usia pada 8 Januari, Ini 5 Fakta Aneh Tentang Kim Jong-un

Pyongyang – Tidak banyak informasi tentang diketahui publik tentang Kim Jong-un, seorang pemimpin Korea Utara yang juga dianggap sebagai diktator termuda di dunia.

Sebelum kru media, dia tidak pernah berbicara tentang kehidupan pribadinya. Orang-orang juga mengklaim bahwa banyak dari mereka menemukan hal-hal aneh dalam biografi resmi mereka.

Satu-satunya kesempatan untuk menemukan sesuatu tentang Kim Jong-un adalah membaca apa yang ditulis oleh wartawan atau laporan dari intelijen Korea Selatan.

Namun, pada 8 Januari 2019 kemarin, orang-orang di Korea Utara dipanggil untuk merayakan tahun pria kekar ini. Meskipun tanggal pasti kelahiran Kim Jong-un masih merupakan misteri terbesar di dunia, rumor mengatakan bahwa ia lahir pada 8 Januari 1984.

Kim Jong-un diyakini merayakan ulang tahunnya yang ke-36 pada 8 Januari 2019, meskipun data yang dikumpulkan dari media Korea Utara menunjukkan ia dilahirkan pada tahun 1982, sementara pejabat intelijen Korea Selatan berpikir ia lahir tahun 1981.

Di satu sisi, Departemen Keuangan Amerika Serikat, sebenarnya, sudah mencantumkan tanggal lahir Kim Jong-un, yaitu 8 Januari 1984. Lalu, fakta apa yang bisa diketahui masyarakat umum tentang Kim Jong-un?

Berikut lima di antaranya, seperti dikutip dari Bright Side dan Sputnik, Rabu (1/9/2019).

1. Diplomasi Bola Basket

bola basket

Kim Jong-un dikabarkan sangat menyukai olahraga bola basket. Dia juga menelepon teman dekat dengan mantan bintang NBA Dennis Rodman.

Pada 2014, Rodman bahkan menyanyikan “Selamat Ulang Tahun” untuk Kim Jong-un saat ia menyaksikan pertandingan bola basket langsung antara tim Rodman melawan tim dari Korea Utara.

Tepuk tangan meriah dari hadirin menyambut suara Rodman.

Selain itu, Rodman telah berulang kali mengunjungi Korea Utara dan secara terbuka menyatakan kekagumannya pada sosok diktator muda. Dia juga menyebut Kim Jong-un “teman seumur hidup”.

Seorang pria yang mengaku sebagai teman sekolah Kim Jong-un saat SMA, juga mengklaim bahwa Dia terlihat beberapa kali menggambar sosok Michael Jordan.

Sedangkan pada 2013, Kim Jong-un bahkan bertemu Dennis Rodman dan menunjukkan Rodman pulau pribadinya. Meskipun ada perbedaan besar antara 2 orang ini, sebenarnya mereka telah menjalin persahabatan.

Dalam sebuah wawancara, Dennis berkata, “Mungkin dia benar-benar seorang psikopat, tetapi saya tidak menyadarinya.”

2. Gaya Rambut Kim Jong Un yang Kekinian

gaya rambut modern

Gaya rambut dan pakaiannya telah menjadi bahan media untuk percakapan, baik nasional maupun internasional. Para jurnalis juga menaruh perhatian besar pada pakaian khas mereka yang bergaya Mao, kacamata yang terbuat dari tanduk atau cangkang binatang, dan gaya rambut yang tidak pernah berganti model.

Kim Jong-un selalu merapikan rambutnya dengan gaya disapu ke belakang dengan bagian kanan, kiri dan bawah dipangkas. Sejumlah media melaporkan bahwa pemimpin Korea Utara itu takut dicukur oleh orang lain, jadi dia sering memotong rambutnya sendiri.

Gaya rambutnya dijuluki “gaya rambut ambisius” di Korea Utara, dan banyak yang mulai meniru gaya rambut ikonik nya.

Beberapa orang berpikir bahwa rambut Dia agak lucu, karena ia menerapkannya dengan cara yang salah. Dia menyisir rambutnya dengan cara yang aneh juga, dan semakin terlihat lebih buruk karena bentuk wajahnya.

Tapi sebenarnya, ini adalah potongan rambut militer sederhana. Anda juga dapat melihat potongan rambut yang sama pada jutaan hipsters di seluruh dunia.

3. Tubuhnya Bertumbuh Tinggi?

bertambah tinggi

Setelah pertemuan bersejarah antara Kim Jong-un dan mitranya dari Korea Selatan dan Presiden Negara Gingseng, Moon Jae-in, pada Mei 2018, wartawan Korea Selatan di Chosun Ilbo mengaku telah memeriksa alas kaki yang dikenakan oleh pemimpin Korea Utara untuk mencari tahu. Tinggi Kim Jong di kebenaran.

Kim Jong-un, yang sebelumnya diyakini memiliki ketinggian sekitar 162,5 cm, harus terlihat lebih pendek dari Moon Jae-in, yang diperkirakan memiliki tinggi 172 cm.

Tetapi para ahli memperhatikan bahwa Kim Jong-un terlihat seperti dia mengenakan sol yang bisa menambah tinggi badannya, sehingga dia bisa terlihat sejajar dengan Moon Jae-in.

4. Selera Busana dan Selalu Senyum Saat Difoto

kaos putih

Kim selalu terlihat mengenakan seragam militer. Dia biasanya mengenakan mantel gaya Mao yang gelap atau biru keabu-abuan. Namun, sekali pada satu kesempatan, ia menghilangkan gayanya yang khas dengan tampil sederhana dalam T-shirt putih, topi jerami dan celana abu-abu.

Selain itu, di sebagian besar foto, wajahnya selalu memberikan senyum lebar ketika kamera membidiknya. Mungkin agak aneh bahwa seorang pemimpin desa yang sangat serius, mampu tersenyum (bahkan beberapa kali terlihat terkekeh).

Mungkinkah Kim Jong-un ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa ia adalah personifikasi dari sukacita?

5. Sekolah di Swiss dengan Nama Alias?

sekolah di swiss

Di sebuah sekolah negeri yang sangat bergengsi di dekat Bern, Swiss bernama Liebefeld-Steinhölzli di Koenizada, seorang siswa dari Korea Utara yang belajar dari tahun 1998 hingga 2000. Ia terdaftar sebagai anggota kedutaan Korea Utara di Swiss.

Dia tidak menyebutkan nama aslinya. Namun, orang-orang yang belajar bersamanya benar-benar yakin bahwa dia adalah Kim Jong-un. Saat mereka ingat bahwa bocah ini adalah orang yang lucu, dan dia lebih tertarik pada olahraga daripada politik.

Namun, dia bukan murid yang baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed