by

Lakukan 5 Cara Ini Agar Siapapun Menyukaimu!!!

Lakukan 5 Cara Ini Agar siapapun Menyukaimu. Hampir setiap orang ingin disukai. Namun sayangnya, beberapa di antara mereka tidak mengetahui cara paling efektif untuk membuat orang lain tertarik.

Sebetulnya banyak cara yang dapat kita lakukan agar orang-orang bersimpati dan tertarik kepada kita. Beberapa di antaranya adalah dengan penampilan yang sopan dan kepribadian baik lemah lembut.

Tips mencuri perhatian dengan gaya berbusana yang menawan dan sopan, tentu sudah banyak dibahas di berbagai situs. Oleh karenanya, kali ini akan dibahas cara jitu untuk menunjukkan kepribadian yang menarik melalui cara berkomunikasi. Berikut adalah lima strategi yang dapat dipraktikkan

1. Diskusikan Tentang Lingkungan Sekitar
DiskusikanPembicaraan dapat dimulai dengan membahas hal-hal yang berada di sekitar kita. Cukup dengan memilih satu barang atau tertentu, dan menjadikannya sebagai topik pembicaraan. Agar lebih efektif, dapat dengan menambahkan sedikit pengetahuan yang dimiliki terkait topik itu.

Sebagai contoh, kita bisa mengatakan “Wah, buku yang bagus. Sudah membaca buku berjudul XYZ yang ditulis oleh penulis yang sama?”

Tidak harus pembicaraan berat, kita juga bisa memulai pembicaraan dengan hal-hal sepele. Misalnya, pernyataan sederhana tentang makanan yang tengah disantap.

Meskipun demikian, kita tidak perlu menjadi orang yang serba tahu dan ingin terlihat pintar. Menurut satu artikel di majalah mingguan Amerika Serikat, Time, kadang menjadi penting untuk mengakui bahwa kita benar-benar tidak tahu terkait suatu hal. Dengan demikian, kita tidak akan terlihat sebagai sosok angkuh yang ambisius dan sombong.

2. Hindari Topik Sensitif atau Hal yang Bersifat Pribadi
Hindari Topik Sensitif
Mulailah pembicaraan dengan topik-topik ringan dan umum, misalnya cuaca. Dengan membahas hal ringan namun dengan pernyataan-pernyataan yang tepat dan cerdas, percakapan itu akan meninggalkan kesan yang dalam.

Dalam awal perkenalan, Cobalah hindari topik-topik yang bersifat pribadi dan hal-hal yang menurut  anda tidak terlalu penting. Ini untuk menghindari hal sensitif yang tidak ingin dibahas oleh lawan bicara Anda. Jaga agar percakapan tetap sopan, ringan, dan sederhana.

Begitu juga untuk menanyakan hal tertentu, gunakan pertanyaan terbuka yang bertujuan mengetahui jawaban yang “sebenarnya” dari lawan bicara. Bukan jawaban yang kita arahkan, misalnya dengan menggunakan gaya pertanyaan yang hanya bisa dijawab dengan “ya” atau “tidak”.

3. Selipkan Humor
Selipkan Humor
Istilah “Humor connects people” seolah memang benar adanya. Hal itu dikarenakan, hampir semua orang di dunia tidak bisa menahan tertawa untuk hal-hal yang dianggap lucu. Oleh karenanya, kemampuan kita untuk menciptakan humor adalah sebuah investasi besar.

Meskipun demikian, buatlah humor yang positif. Maksudnya, hindari humor yang membahas hal-hal negatif, atau dengan menggunakan istilah kata-kata yang kasar agar orang menyukaimu.

4. Minta Tolonglah untuk Hal Kecil
Minta Tolonglah
Pada dasarnya setiap orang ingin merasa penting, dibutuhkan, dan diandalkan. Secara psikologis, ketika meminta tolong kepada orang lain, kita tengah memberikan kesempatan agar dia merasa menjadi yang paling “dominan” dalam jangka waktu yang singkat.

Jangan meminta tolong hal besar, cukup hal kecil yang sekiranya dapat dilakukannya dengan mudah dan cepat.

Selain meminta tolong, kita juga harus bersedia untuk dimintai tolong jika dia membutuhkan kita. Bahkan, akan lebih baik jika sering menawarkan bantuan. Secara psikologis, ketika kita menawarkan bantuan adalah sama dengan mengesampingkan ego kita sendiri. Menurut majalah Time, semakin banyak orang yang dibantu dengan tulus, akan semakin banyak orang yang menyukaimu.

5. Perhatikan Hal Kecil
Perhatikan Hal KecilJika sebelumnya dibahas hal-hal umum untuk mengawali percakapan, kali ini ada strategi ampuh yang dapat dilakukan jika telah berhasil menjadi lebih dekat dan ini bisa anda lakukan.

Perhatikan hal-hal kecil yang biasanya tidak diperhatikan oleh orang umum dan jarang di ketahui, kemudian tanyakan pada lawan bicara. Hal itu akan membuktikan bahwa kita benar-benar memberikan perhatian lebih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed