Nagasaki Mengumumkan Ketertarikan Dengan Integrated Resort

Nagasaki Mengumumkan Ketertarikan Dengan Integrated Resort

Kota Nagasaki merilis detail mengenai rencana pembangunan integrated resort di kota yang pernah di bom atom oleh Amerika Serikat. Pemerintah kota Nagasaki menargetkan pengembangan proyek ini akan berkisar antara 320 miliar Yen atau sekitar 3 miliar dollar AS hingga 550 miliar Yen atau hampir mencapai 6 miliar dollar AS.

Proposal Rencana Fundamental ini akan tersedia situs resmi milik pemerintah kota pada hari Selasa dan akan menunjukan bagaimana kota tersebut akan memenuhi ketentuan pada Undang-Undang Pengembangan Integrated Resort yang dimiliki oleh Jepang untuk menyertakan hotel berbintang lima, pusat konferensi internasional dan pusat pameran yang dapat mengakomodasi paling tidak 12 ribu orang.

Sebagian bagian dari proposal ini, Nagasaki berencana untuk membeli sebagian tanah dari taman bermain Huis Ten Bosch untuk dibangun integrated resort.

Nagasaki Mengumumkan Ketertarikan Dengan Integrated Resort
Nagasaki Mengumumkan Ketertarikan Dengan Integrated Resort

Resort ini akan mencakup lahan sebesar 32 hektare. Dalam perhitungan pemerintah, hotel dengan luas minimal 100 ribu meter persegi, luas untuk pusat pameran dengan luas minimal 20 ribu meter persegi dan pusat konferensi internasional dengan luas yang dapat menampung orang hingga 6 ribu orang.

Kota akan menentukan operator yang akan menangani operasi caisno sebelum musim gugur 2020 dengan target operasi pada 2024.

Bull Hornbuckle, COO MGM Resorts International baru-baru ini menyampaikan potensi dibelakang pasar Jepang.

“Jepang merupakan salah satu pasar terbesar yang belum tersentuh sama sekali yang mana kami pikir dapat melakukan regulasi dengan bensar dan salah satu tempat yang mungkin kami akan masuk. Ini menunjukan kekuatan ekonomi seperti Singapura.

“Setiap lisensi akan memiliki audien hingga mencapai 30 juta orang jika mereka menyebar dengan benar. Jadi kami sudah siap. Kami telah mengambil posisi pertama di Osaka dan kami ingin membuat suatu yang benar-benar spesial,” kata Bull Hornbuckle.

Maksimal tiga fasilitas integrated resort akan diumumkan oleh pemerintah tahun depan dengan Nagasaki, Osaka, Wakayama dan Yokohama yang menyatakan ketertarikan.