by

New Avanza 2019, Hadir Dengan Desain yang baru

Mobil keluarga tingkat rendah terbaru yang dimiliki oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Avanza dan Veloz secara resmi diluncurkan. Dengan sedikit penyegaran dalam hal desain dan fitur, pesaing Mitsubishi Xpander ini tidak mengalami kenaikan harga, dan masih dihargai Rp. 188,6 juta untuk varian terendah dari Avanza dan Rp. 239,45 juta untuk jenis Veloz tertinggi.

Namun, sebelum diluncurkan, Toyota Avanza dan Veloz terbaru diedarkan oleh beberapa dealer resmi, mulai dari Rp. 12 hingga Rp. 15 juta.

Menanggapi hal ini, Anton Jimmi, Direktur Pemasaran PT TAM menjelaskan, intinya adalah keterjangkauan harga untuk Toyota Avanza dan Veloz untuk konsumen di segmen pasar LMPV tetap yang paling penting.

“Sebenarnya, dealer juga harus menyesuaikan kebutuhan konsumen di segmen (LMPV), jika kita menyebutnya bukan diskon,” Anton menjelaskan di sela-sela peluncuran Toyota Avanza dan Veloz di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1 / 2019).

Anton melanjutkan, Toyota mengatakan itu bukan diskon. Namun, lebih mudah untuk program kepemilikan, atau kemudahan memiliki kendaraan Toyota.

“Terutama, bagaimana memberikan uang muka yang baik (DP), kemudian cicilan ringan, program pertukaran. Dealer juga perlu memberikan insentif di segmen yang kompetitif ini, dan kami pikir strategi itu dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu, menanggapi rumor terkait diskon yang beredar mulai dari Rp. 12 juta hingga Rp. 15 juta, raksasa Jepang itu tidak dapat mengkonfirmasi apakah rumor itu benar atau tidak.

Toyota Avanza dan Veloz Baru Bentuk Kepanikan Menghadapi Mitsubishi Xpander?

Segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Tanah Air tahun ini dipastikan bakal kembali sengit. Pasalnya, setelah model baru bermunculan, seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, penguasa pasar mobil keluarga bawah ini tidak tinggal diam, dengan menghadirkan Toyota Avanza dan Veloz model anyar.

Namun, banyak ekspektasi masyarakat jika Toyota harusnya menghadirkan all new Avanza dan Veloz, bukan model facelit yang sudah diluncurkan secara resmi, Selasa (15/1/2019).

Awalnya, jika dilihat dari siklus Toyota Avanza, yang pertama kali diluncurkan pada Desember 2003, dan delapan tahun kemudian, pada 2011 generasi kedua, dan refresh pertama pada 2013, dan yang kedua pada 2015.

Dengan melihatnya, memang pantas bahwa tahun ini Toyota Avanza dan Veloz tidak memiliki status facelit, tetapi semua yang baru untuk setidaknya memberikan perlawanan sengit kepada para pesaingnya yang tidak dapat diremehkan.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, mengatakan bahwa pihaknya akan memiliki ide untuk meluncurkan semua Toyota Avanza baru, tetapi tidak sekarang.

“Meski tidak semuanya baru, Avanza 2019 ini telah mengalami banyak perubahan dan peningkatan. Kami tetap percaya diri untuk memperkenalkan dua produk ini di Indonesia,” Nakata menjelaskan di sela-sela peluncuran Toyota Avanza dan Veloz baru di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu menurut Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, apa yang sedang dilakukan untuk Toyota Avanza dan Veloz yang baru adalah kelanjutan dari studi terkait dengan apa yang dibutuhkan konsumen untuk segmen mobil keluarga kelas bawah di Indonesia.

“Jadi sebenarnya, fokus pengembangan kami bukan reaksi terhadap pesaing. Kami mempelajari apa yang dibutuhkan orang untuk model seperti ini,” tambah Tanoto di tempat yang sama.

Henry Tanoto lebih lanjut menjelaskan, jika untuk segmen mobil keluarga di bawah ini, yang dibutuhkan konsumen adalah produk dengan nilai terbaik untuk uang, ketenangan pikiran atau produk yang tidak merepotkan, dan Avanza sendiri telah digunakan di semua kalangan.

“Dari dua hal ini, masih ada harapan akan gengsi, gaya, desain modern dan nyaman, tentu saja. Jadi kami juga menghadirkan Toyota Avanza dan Veloz, yang menggabungkan nilai uang, ketenangan pikiran, gaya, modern, dan gaya dari tentu saja, “pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed