Pemegang Saham Wynn Resorts Dapatkan 41 Juta Dollar AS Sebagai Uang Penyelesaian Perkara

Pemegang saham dari Wynn Resorts akan mendapatkan 41 juta dollar AS sebagai penyelesaian gugatan terkait dengan tuduhan terhadap mantan CEO sekaligus founder dari operator tersebut, Steve Wynn.

Para pemegang saham mulai memasukan gugatan terhadap perusahaan tersebut dan direksi pada tahun 2018 ketika tuduhan atas pelecehan seksual Steve Wynn mencuat pertama kalinya ke publik.

Sebanyak gabungan delapan tuntutan diajukan kepada anggota direksi yang dimana tidak mengubris pola pelecehan seksual yang terus dilakukan oleh Wynn.

Pemegang Saham Wynn Resorts Dapatkan 41 Juta Dollar AS Sebagai Uang Penyelesaian Perkara
Pemegang Saham Wynn Resorts Dapatkan 41 Juta Dollar AS Sebagai Uang Penyelesaian Perkara

Melalui penyelesaian ini, Wynn resorts akan menerima 21 juta dollar AS dari perusahaan asuransi dan 20 juta dollar AS dari Steve Wynn langsung.

Penyelesaian ini juga memberikan kredit kepada Wynn Resorts dengan 49 juta dollar AS sebagai hasil dari peningkatan administrasi perusahaan yang dilakukan setelah pengajuan gugatan.

Sebagai bagian dari penyelesaian, operator setuju untuk mengubah peraturan dengan memisahkan peranan dari Chairman dan CEO sekaligus tambahan bahwa dibutuhkan suara mayoritas dari pemegang saham dalam pemilihan atau pemilihan ulang dari direksi.

Wynn Resorts sendiri memberikan pernyataan resmi mereka yang dimana mereka menyatakan bahwa tidak satupun bagian dari Wynn Resorts baik itu perusahaan, eksekutif saat ini dan mantan eksekutif yang ditemukan telah melakukan sesuatu yang salah terkait dengan penyelesaian ini.

Wynn Resorts telah membayar 55 juta dollar AS sebagai denda terkait dengan tuduhan terhadap mantan CEO dan founder nya termasuk denda 21 juta dollar AS yang dijatuhkan oleh Nevada Gaming Commission pada awal tahun ini.