by

Politik Makin Rusuh, Ini yang Terjadi Jika Pemerintahan Indonesia Bubar

bambooscottsdale.com ~ Beberapa waktu lalu ada yang beberapa kabar yang cukup menghebohkan di bidang sosial politik. Salah satunya mengenai ramalan tentang Pemerintahan Indonesia yang akan bubar pada waktu tertentu.

Nah, kalau misal hal tersebut benar-benar terjadi, kira-kira ada apa saja sih dampak yang bisa ditimbulkan? Berikut ini beberapa hal yang mungkin akan terjadi.

  • Pelayanan Publik TerhentiPemerintahan Indonesia

Karena negara sudah bubar, otomatis aparatur negara menjadi berstatus pengangguran. Implikasinya adalah tidak ada yang menggaji mereka dan mereka kemudian menjadi tidak bekerja. Pada akhirnya, segala fasilitas publik yang selama ini dijalankan oleh pemerintah akan menjadi terhenti pula.

Sistem transportasi umum, rumah sakit, kantor pelayanan publik, petugas keamanan dan lain-lainnya akan tidak berfungsi. Dengan begitu, masyarakat juga akan sangat diresahkan dengan ketiadaan pelayanan tersebut.

  • Kerancuan nilai mata uangPemerintahan Indonesia

Berkaca dari beberapa negara yang bubar atau berubah arrange kekuasaan, salah satu isu yang withering mendasar adalah isu finansial. Salah satu contoh mudahnya adalah nilai mata uang yang sebelumnya digunakan dan mempunyai ostensible tertentu akan berubah nilainya. Jumlah nilai ostensible mata uang yang sebelumnya terkontrol sistem ekonomi sebuah negara akan gugur dan pada akhirnya mata uang tersebut tidak berlaku lagi.

  • Terjadi penjarahan Terhadap fasilitas negaraPemerintahan Indonesia

Kondisi negara yang vakum membuat Pemerintahan Indonesia menjadi tidak ada bersamaan dengan regulasi. Di waktu yang bersamaan, negara sebelumnya mempunyai aset yang berwujud fasilitas publik, gedung perkantoran, sumber daya alam, sejumlah simpanan uang dan lain-lain. Jika demikian, maka kepemilikan atas benda-benda tersebut menjadi tidak jelas dan berpotensi dijarah.

  • Terjadi Kekacauan massalPemerintahan Indonesia

Pemerintahan Indonesia Karena tidak ada yang mengatur dan terjadi penjarahan, maka besar risikonya bahwa akan terjadi kerusuhan-kerusuhan massal di beberapa tempat. Masyarakat yang sudah terlanjur putus asa karena nilai mata uang yang sudah ia kumpulkan sebelumnya tidak dapat bernilai lagi akan melakukan segala cara untuk sekedar bertahan hidup.

  • Kriminalitas dapat terjadi dimana-manaPemerintahan Indonesia

Terjadinya kekacauan tentu akan membuka peluang terjadinya kriminalitas. Apalagi, aparat hukum sudah tidak bekerja sebagaimana mestinya. Instrumen undang-undang penegakan hukum juga sudah tidak bisa dikatakan berlaku kalau negaranya sudah bubar.

  • Rentan serangan dari luarPemerintahan Indonesia

Melihat kondisi suatu negara yang sedang kacau, biasanya akan membuka jalan bagi negara lain untuk mengekspansi wilayah Pemerintahan Indonesia. Dengan berbagai dalih seperti bantuan keamanan atau apapun, biasanya akan membuat masuknya pihak dari luar negeri lebih mudah aksesnya dan kita tidak tahu latar belakangnya.

  • Kemandegan di berbagai bidangPemerintahan Indonesia

Dengan kondisi yang sedemikian kacau, masing-masing masyarakat di suatu negara yang pemerintahannya bubar akan sibuk bertahan hidup dengan caranya sendiri. Beberapa aspek yang sebenarnya juga penting mungkin juga akan terlupakan, seperti misalnya pendidikan dan kebudayaan.

Itu gan beberapa kemungkinan buruk yang mungkin terjadi kalau Pemerintahan Indonesia dalam suatu negara bubar begitu saja. Pastinya ada hal-hal yang terlewat dan bisa agan tambah sendiri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed