Pria Di New York Menangkan Jackpot Setelah Membeli Angka Sama Untuk 25 Tahun

Pria Di New York Menangkan Jackpot Setelah Membeli Angka Sama Untuk 25 Tahun

Robert Bailey tahu nomor tersebut dari hatinya, selalu membeli nomor yang sama dari sebuah pelayan toko kecil di New York, setiap minggu, setiap tahun bahkan selama lebih dari seperempat abad. Momen yang ditunggu akhirnya datang pada.

Anda dapat menyebutnya keberuntungan ataupun kegigihan. Tetapi kombinasi nomor 8-12-13-19-27-4 yang dia beli akhirnya keluar. Pekerja di kantor post yang telah pensiun yang hidup di Manhattan, Rober Bailey berusia 67 thaun memenangkan hadiah terbesar dalam sejarah New York Lottery yaitu sebesar 343.9 juta dollar. Secara total dirinya memperoleh hadiah sebesar 125.396.690 juta dollar AS setelah dipotong pajak yang dimana diserahkan di pada acara terbuka di Resort World Casino yang berada di Queens.

Rober Bailey menggambarkan dirinya sebagai orang yang mudah bergaul yang menggunakan kacamata hitam dan celana jeans membagi total hadiah dari jackpot Powerball sebesar 687.6 juta dollar AS dengan seorang ibu dari 3 orang anak di Redfield, Iowa yang bernama Lerynne West. Berbeda dengan Bailey, sang ibu mengatakan bahwa nomor tersebut di beli secara oleh dirinya dengan bantuan pelayan toko di Des Moines.

Pria Di New York Menangkan Jackpot Setelah Membeli Angka Sama Untuk 25 Tahun
Pria Di New York Menangkan Jackpot Setelah Membeli Angka Sama Untuk 25 Tahun

Ketika Nyonya West mengumumkan bahwa dirinya akan mendirikan sebuah yayasan dan mendonasikan uang hadiahnya sebanyak 500 ribu dollar AS untuk membantu para veteran perang yang mengalami cacat dan memerlukan bantuan, Tuan Bailey mengatakan bahwa dirinya akan mengembalikan hadiahnya tersebut kepada Manhattan walaupun tidak disebutkan bagaimana dirinya akan melakukannya.

Walaupun begitu dirinya memiliki rencana yang akan langsung dia lakukan yaitu membeli sebuah rumah untuk ibunya. “Saya akan langsung membeli rumah untuk ibu saya. Tuhan memberkati dia dengan tanah yang sangat kecil,” kata Bailey. Selain itu dirinya juga akan berlibur sekaligus membuat investasi yang menguntungkan.

“Saya akan berlibur ketempat yang eksotis mungkin ke Vegas karena saya telah lama tidak kesana,” lanjutnya.

Secara probalitas kemungkinan menang untuk Powerball Jackpot adalah 1 berbanding 292.201.338 juta beradasarkan perhitungan dari pengelola lotere. Tetapi apakah probabilitas tersebut berlaku ketika seseorang bermain dengan nomor yang sama selama lebih dari 25 tahun?

Aaron Tenebein, seorang profesion statistik di New York University mengatakan bahwa kemungkinan bagi Bailey untuk memenangkan hadiah tersebut adalah 1 berbanding 115.385. “Ini tidak berpengaruh dengan memainkan angka yang sama, kemungkinannya masihlah sama. Secara kesimpulan ini adalah faktor keberuntungan,” kata Tenenbein.

Bailey mengatakan bahwa dirinya mendapatkan angka tersebut dari anggota keluarga nya 25 tahun yang lalu dan dirinya tidak mengganti nomor tersebut lagi. Dirinya mengatakan bahwa dirinya selalu bermain dengan angka yang sama di setiap permainan New York Lottery yaitu 8-12-13-19-27 dan 40 akan tetapi untuk permainan Powerball dirinya mengganti 40 menjadi angka tunggal.

Sebelumnya, Bailey juga sudah pernah memenangkan hadiah sebesar 30 ribu dollar AS pada tiket Take Five.

Bailey sendiri mengakui bahwa dirinya tidak pernah melihat secara langsung pengundian Powerball tetapi selalu melihat hasil pengundian setelah menonton pertandingan sepakbola tinggal universitas. Ketika dirinya mengetahui bahwa dirinya memenangkan jackpot dirinya terkejut dan tidak bisa tidur pada minggu tersebut.

“Ketika saya melihat 5 angka pertama yang cocok saya sudah gelisah dan ketika angka terakhir adalah 4 saya langsung terkejut. Sepanjang malam bahkan minggu saya tidak bisa tidur berpikir bagaimana hal tersebut bisa terjadi,” kata Bailey.

Dirinya juga mengakui bahwa dirinya sedikit terlambat untuk mengambil hadiah tersebut karena harus mencari pengacara nya terlebih dahulu beserta penasehat keuangan untuk mengetahui apa yang harus dia lakukan.

Bailey sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin menghindari perayaan seperti ini akan tetapi karena regulasi di New York yang mewajibkan setiap pemenang lotere tidak boleh menyembunyikan identitas nya maka Bailey akhirnya muncul ke publik.

Jurubicara dari Layanan Post Amerika Serikat mengatakan bahwa Bailey adalah pegawai di kantor post yang telah bekerja dari tahun 1968 yang dimana sebagian di habiskan sebagai operator mesin dan pensiun pda tahun 2009. Bailey mengatakan bahwa dirinya tinggal sendiri saat ini akan tetapi dirinya memiliki anak yang tidak diungkapan berapa orang.

Dirinya datang sendiri untuk mengklaim hadiah nya tersebut walaupun dirinya sempat bercanda bahwa akan membutuhkan pengawal. Walaupun hidupnya telah berubah akan tetapi dirinya tetap tidak bisa berhenti dari satu rutinitas yaitu membeli tiket baru lagi.