by

Terbesar di Dunia saat ini! SanDisk Keluarkan Flashdisk Berkapasitas Sebesar 4 TB

SanDisk, Flashdisk  merupakan media penyimpanan yang sangat praktis dan efektif. Ukurannya yang kecil, namun bisa memuat berbagai macam document, membuatnya efisien untuk dibawa kemana sesuai dengan kebutuhan kita.

Biasanya kita menggunakan jasa flashdisk ini untuk menyimpan tugas-tugas kuliah, dokumen-dokumen pekerjaan, dan juga information pribadi. Mulai dari dokumen word, document sight and sound, amusement, dan aplikasi apa joke bisa disimpan dalam flashdisk, asal tidak melebihi kapasitas yang disediakan.

Oleh sebab itu, permintaan akan flashdisk dengan kapasitas yang besar, belasan gigabyte hingga terabyte, semakin meningkat. SanDisk senantiasa memenuhi permintaan ini. Awal tahun 2019 ini, SanDisk memperkenalkan flashdisk keluarannya dengan kapasitas terbesar di dunia.

SanDisk memperkenalkan flashdisk terbarunya yang berkapasitas luar biasa besar. Flashdisk dengan kapasitas sebesar 4 TB diperkenalkan SanDisk dalam gelaran CES 2019, Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (8/1/2019) waktu setempat.

Kapasitas flashdisk ini adalah kapasitas yang terbesar di dunia. Mengutip dari Tirto.id dari The Verge (10/1), SanDisk belum memberikan nama serta seri untuk flashdisk andalannya ini sebab produknya masih purwarupa.

Baca juga artikel lainnya : Polisi dan DPR Setuju Sepeda Motor Masuk Tol, Tentu Ada Syaratnya!

SanDisk memamerkan flashdisk berkapasitas 4 TB miliknya ini dengan tujuan menunjukkan lambang kemajuan di dunia industri media penyimpanan.

SanDisk

Tampilan dari flashdisk 4 TB ini terlihat unik dan elegan karena dibalut dengan packaging berwarna perak serta dilengkapi dengan penutup yang bisa diputar. Flashdik 4 TB ini memakai antarmuka USB Type-C yang berbentuk kabel pendek yang bisa dilipat dan disimpan di bagian samping packaging.

Sampai saat ini, belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi teknis dari flashdisk 4 TB ini, seperti kecepatan exchange rate-nya (read dan compose). Terkait harga, SanDisk juga masih enggan untuk mempublikasikannya. Namun, melihat dari kapasitas yang ditawarkannya, flashdisk ini diperkirakan akan dijual dengan harga yang mahal.

Sebagai perbandingannya, SanDisk sebelumnya telah memasarkan flashdisk dengan kapasitas 2 TB dan dibandrol dengan harga 1.200 dolar AS atau setara dengan Rp. 16,7 juta (kurs 14.127). Hm, harga satu flashdisk setara dengan satu engine ya.

SanDisk

Untuk informasi terkait waktu resmi peluncuran last flashdisk 4 TB play on words SanDisk belum mempublikasikannya. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari perilisan flashdisk dengan kapasitas terbesar di dunia ini ya.

Adapun flashdisk adalah media penyimpanan portabel yang berbasis chip streak. Flashdisk yang saat ini banyak beredar pada umumnya memiliki kapasitas penyimpanan yang bervariasi, mulai dari 4 GB hingga 128 GB.

Kapasitas sebesar 4 TB ini terbilang sangat besar untuk sebuah flashdisk. Sebagai perbandingan, saat ini workstation play on words rata-rata baru dibekali media penyimpanan hard circle sebesar 500 GB hingga 1 TB.

Pantas saja flashdisk 4 TB ini digadang-gadang akan dijual dengan harga mahal, karena kapasitas penyimpanan yang ditawarkannya play on words jauh lebih besar dibandingkan dengan kapasitas penyimpanan sebuah PC. Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed