by

Kisah Inspiratif Seorang Bocah Yang Selamat Dari Tsunami

Tsunami – Pemuda yang berasal Aceh, Indonesia, Martunis resmi direkrut oleh club sepak bola asal Portugal, Sporting Lisbon, Rabu (1/7) malam. Pemuda yang masih berusia 17 tahun yang merupakan anak angkat dari mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo juga bergabung bersama club Sporting Lisbon yang menjadi awal karier sepak bola Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir oleh On The Spot, Pemain baru club Sporting Lisbon ternyata memiliki kisah kehidupan yang sangat menginspirasi. Sebelumnya, Martunis sendiri memang mengalami nasib yang naas. Ketika menginjak usia delapan tahun, ia ditemukan hidup ketika Tsunami yang sangat dahsyat melanda Aceh pada Desember 2004 lalu. Lebih dari 230.000 orang yang menjadi korban dalam bencana dahsyat Tsunami yang berada di 14 negara yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

Aceh merupakan daerah yang terkena dampak yang paling parah dengan menewaskan lebih dari 170.000 orang, termasuk ibu dan dua saudara perempuan Martunis. Saat berusia delapan tahun, Martunis ditemukan dengan selamat ketika dirinya terdampar di pantai setelah sempat terombang-ambing selama 21 hari di lautan. Martunis yang kalah itu mengenakan jersey nomor 10 milik Rui Costa langsung menjadi headline di negara Portugal hingga Ronaldo mendengar hal tersebut.

Saat diwawancarai oleh beberapa wartawan apa yang membuatnya mampu bertahan hidup, Martunis berkata: “Saya tidak takut sama sekali kalah itu karena saya hanya ingin hidup dan bertemu dengan keluarga saya serta dapat pemain sepak bola,” ucapnya.

Cerita ini sontak membuat banyak orang terutama orang Portugal yang tersentuh termasuk Cristiano Ronaldo yang saat itu membela Manchester United. Pemain yang di beri julukan CR7 itu kemudian membangun kembali rumah Martunis dan mengangkatnya sebagai anak angkat. Ronaldo juga sering bertemu dengan Martunis pada beberapa kesempatan. Sekarang cita-cita Martunis yang ingin menjadi pemain sepak bola kelas dunia mulai dirintis saat dirinya bergabung bersama club Sporting Lisbon U-19.

Martunis saat ini memiliki kesempatan besar mengikuti jejak sang ayah angkat, Cristiano Ronaldo, yang juga memulai kariernya bersama Sporting Lisbon sebelum akhirnya bersinar bersama Manchester United dan Real Madrid. Martunis sendiri mengaku dirinya sangat senang dapat bergabung bersama Sporting Lisbon. Dibalik cobaan selalu ada berkah dan hikmah dan itu terjadi pada Martunis yang kini dia hidup nyaman layaknya bintang di sisi ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed