by

Uji Nyalimu di 7 Wisata Surabaya yang Terkenal Angker Ini

Onthespot ~ Dikenal sebagai Kota Pahlawan, banyak tempat wisata Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya yang berhubungan dengan sejarah, di kota ini juga memiliki spot wisata yang bisa membuat adrenalinmu meningkat.

Surabaya menyimpan kisah kelam di masa lalu yang membuat beberapa tempat terkenal angker dan menyeramkan. Kamu yang bernyali tinggi, bisa coba mengunjungi tempat ini di malam hari untuk menyapa makhluk tak kasat mata yang ada di sana.

7 wisata Surabaya yang terkenal angker

Sempatkan waktu menjelajah wisata Surabaya di malam hari. Tak hanya keindahan kota yang didapatkan, bisa jadi kamu akan menemukan pengalaman tak terlupakan ketika menjelajah tempat angker berikut ini.

1. Delta Plaza Surabaya, bekas rumah sakit zaman perang yang terkenal angker

Tempat wisata Surabaya yang satu ini cukup populer dan sering dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Meski dari luar terlihat megah, siapa sangka Delta Plaza Surabaya menyimpan kisah misteri yang bikin bergidik.

Dulu, tempat ini adalah sebuah rumah sakit yang beroperasi saat zaman perang kemerdekaan. Hal ini membuat banyak makhluk astral berkeliaran di mal. Yang paling terkenal adalah sosok suster gepeng yang konon meninggal karena terjepit lift.

2. Wisata horor paling terkenal di Surabaya adalah Rumah Hantu Darmo

Kalau kamu mencari tempat wisata Surabaya terbaik yang angker bisa mampir ke Rumah Hantu Darmo. Katanya, di sini terdapat banyak makhluk halus yang sering menampakkan diri saat malam hari. Nggak heran jika banyak orang yang menguji nyalinya di sini.

Terletak di komplek perumahan elit, rumah ini dulunya adalah tempat tinggal sebuah keluarga yang kaya raya. Sayangnya kekayaan ini didapatkan bukan dari cara yang baik, mereka melakukan pesugihan hingga akhirnya satu keluarga tewas mengenaskan.

 

3. Jembatan Merah Surabaya, tempat pertempuran di masa lalu

Salah satu tempat populer yang harus masuk dalam daftar wisata Surabaya adalah Jembatan Merah. Kalau kamu menyimak pelajaran sejarah pasti masih ingat bahwa di sinilah tempat AWS Mallaby tewas saat pertempuran antara pribumi dan penjajah.

Sebagai bekas tempat peperangan Jembatan Merah menyimpan cerita yang cukup mengerikan. Katanya pada malam hari, sering tercium bau darah dan hawa yang menyeramkan di sekitar daerah ini.

4. Angkernya Pintu Air Jagir yang pernah didatangi Mister Tukul Jalan-jalan

Kalau ingin suasana berbeda di tempat wisata Surabaya malam hari, kamu bisa mampir ke Pintu Air Jagir. Tempat ini memang terkenal horor dan pernah diliput Mister Tukul Jalan-jalan beberapa tahun lalu.

Bangunan tua yang sudah ada sejak 1912 ini memang terkenal angker dan sering jadi tempat uji nyali pada malam hari. Menurut masyarakat sekitar, di tempat ini juga ada siluman buaya putih yang sering memakan tumbal.

5. Penjara Kalisosok, salah satu penjara paling angker di Indonesia

Selain Lawang Sewu, Penjara Kalisosok juga merupakan penjara paling angker di Indonesia yang cocok dijadikan tempat uji nyali. Penjara ini termasuk tua karena dibangun pada masa kepemimpinan Herman Willem Daendels pada 1800-an.

Wajar saja kalau penjara ini angker karena di sini juga dijadikan tempat penyiksaan para narapidananya. Di penjara ini sering terdengar suara rintihan kesakitan yang konon berasal dari arwah yang meninggal akibat disiksa.

6. Pantai Kenjeran katanya adalah kediaman kerajaan ular

Nggak cuma indah, tempat wisata Surabaya yang satu ini juga menyimpan misteri yang menyeramkan. Pantai Kanjeran memang sudah terkenal horor sejak dulu. Masyarakat sekitar tidak kaget lagi jika ada pengunjung yang mengalami hal mistis.

Katanya, di sini ada kediaman kerajaan ular yang selalu meminta korban setiap tahunnya. Lokasi paling angker ada di sekitar pantai lama, tikungan menuju Nambangan, dan pantai baru. Kalau tidak berhati-hati bisa saja jadi tumbal selanjutnya.

7. Tugu Pahlawan ternyata juga menyimpan cerita misteri

Ikon kota Surabaya ini memang dibangun untuk mengenang jasa pahlawan yang sudah berjuang untuk bangsa Indonesia. Terletak di Jalan Tembaan yang berada persis di Kantor Gubernur, tugu ini ternyata juga menyimpan kisah horor.

Berdasarkan kesaksian orang yang sering lewat di sekitar Tugu Pahlawan, di malam hari sering terdengar suara-suara yang menyeramkan. Selain itu, ada juga penampakan hantu seperti pocong yang mengganggu warga sekitar.

Kalau sedang berada di tempat wisata Surabaya, kamu bisa mencoba sensasi horor dengan mendatangi berbagai spot menyeramkan di atas. Meski nyalimu besar, tapi tetap hati-hati agar tidak terjadi hal yang di luar kendali, ya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed